Rabu, 22 April 2015

AISA, Q4/2014

Kemarin ada yang email ke saya tentang hasil LK Q4/2014 AISA (tumben ini LKnya telatttttt bangett..).

Ini krn saya belum sempet nulis banyak, saya copas aja jawaban saya ke beliau, ya..


Sy liat lk aisa msh cukup bagus kok pak. Sales tumbuh 26% alias pasarnya msh berkembang bagus.

Laba usaha tumbuh 10% dan ini dpt dimaklumi krn biaya operasi naik. Perush consumer lain malah banyak yg labanya turun gede atau merugi (MAIN misalnya).

Laba bersih tumbuh 6,9%. EPS tumbuh 4%. ROE 10,87%.

Arus kas operasi positif dan lbh besar drpd laba bersih. Jd secara operasional,,AISA ini sehat.

Di 2014, AISA jg melakukan investasi pembelian mesin2. Jd mdh2an hasil investasinya akan terlihat di 2015..

@1790, PER 16,18x. PbV 1,8x. PBv di bwh 2x sdh sangat murah pak utk saham consumer yg ada growth.. jd saya pribadi akan hold aisa. Utk nambah,,saya mau liat dulu bgmn nanti lk q1nya, wlpn di harga skrg saya pikir sdh murah utk nambah aisa lg ☺

Ok pak,,ini saja review saya ttg aisa ya. Hal yg sama akan saya tulis di blog knp sy putuskan ttp hold saham ini based on q4/2014nya..



Mdh-mudahan yang punya AISA bs lbh tenang jg ya.. AISA udah murah bgt di harga 1790. Selama LKnya msh ada growth, jgn mau jual di harga segini.. Ini saham consumer termurah dgn prospek bagus, yang PBV di bwh 2x.. Coba liat ICBP, CPIN, UNVR, ADES, bahkan MAIN yang rugi pun, PBV semua di atas 2x..

Tapi utk nambah beli, saya jg ngga berani. Saya mau liat lk q1 2015-nya dulu.. :)


Regards,
V3


2 komentar:

  1. bu,..
    AISA sudah biasa lambat rilis LK,..
    LK FY2014 saya pikir jauuh lebih turun dibanding Q1~Q3'14, jadi mungkin ini yang bikin harga turun terus,..
    disamping, Utang-nya yg semakin banyak,..
    tapi saya juga masih keep juga,.. hihihihi,..

    (karena belum tahu mo switch ke mana lagi),..

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi ngga pernah selambat ini sepertinya, pak.. :( degdegan saya mikirin gmn LK AISA krn liat sahamnya turun dalem bgini.. :))) nanti kita tunggu lg di Q1. Kalo laba turun gede dan ROEnya jd mini jg, mungkin akan saya buang jg.. :(

      Hapus