Selasa, 17 Oktober 2023

TOBA, saham coal termurah saat ini -- CL finally

 Update per 24 oktober 2023 : Saya CL TOBA karena baru sadar, laba sekarang lebih rendah daripada 2020  ... Ngga ada growth... :((((

Abaikan saja smua analisa di bawah, krn untuk perusahaan coal yang labanya lebih rendah drpd 2020, buat saya ini sdh gejala perusahaan kurang baik.. 

Saya melihat chart TOBA yang sdh di weekly dan monthly oversold, di harga Rp 280 sekarang. PBV-nya 0,4 dengan PER annualized 8,8x (data di HOTS).

Chartnya sdh turun jauh banget, selain itu secara PBV, ini murah banget ada saham coal yang PBV 0,4 di saat bisnis coal lagi pada panen cuan..

Tapi jangan harapkan deviden di sini, kejar capital gain aja. 

Kalo market sudah sadar bahwa saham TOBA ini very undervalued secara PBV, maka harganya bisa naik..

Jadi beberapa saham yang saya liat dr chart monthly-nya dan sdh masuk keranjang swing trading saya saat ini :

1. LPPF, saya beli di Rp 2460-2500. Target jual antara 3000-4000. Kalo dikasih lebih, ya bonus.. :)

2. JKON, saya beli di Rp 121 , sekarang Rp 107 :) tetap hold karena dr chartnya keliatan menarik.. :) Target jual minimal Rp 250..

3. ARCI, saya beli di Rp 348, sekarang Rp 396. Katanya ada rumor mau dibeli sama UNTR.. :). Target jual sekitar harga IPO, Rp 750, atau sesuai dengan rumor harga penjualan ARCI nanti.

4. TOBA, saya beli di 278-280. Target jual minimal di PBV 1 aja, atau sekitar Rp 500 :)

Karena ini swing trading, jadi target keluar terserah masing2 aja.. Tapi insyaa Allah dr harga beli akan lumayan nanti upsidenya. Bisa lah buat nambah2 uang jajan, insyaa Allah.. :)

Saya ada tips utk take profit dr swing trading.

Sometimes kalo misalnya tiba2 sahamnya naik tinggi, saya suka jual sedikit. Misalnya beli Rp 5jt. cuan 20% di hari itu, alias Rp 1jt. Saya suka jual sesuai dgn cuannya aja, sisanya biarin ttp di saham itu. Uangnya bs kita pakai atau untuk nambah saham lain lagi..

Semua disclaimer on ya. Rugi tanggung sendiri, karena belinya juga kita klik buy sendiri.. :)


Warm regard,

V3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar