Selasa, 30 Oktober 2012

UNTR dan KKGI, Q3/2012

UNTR Q3/2012

sales growth = 11%

operating profit growth = 7,6%

EPS growth = minus 3%

DER = 0,66x 

ROE = 20,2%

EPS = Rp 1198 ---> Harga sekarang = Rp 20.950

Karena EPS growth-nya masih minus, walaupun harga sudah turun dalam, tapi saya tidak berani rekomendasi buy UNTR based on LK terbaru-nya.
Kenapa? karena saya ngga tau, akan seberapa jauh penurunan kinerjanya nanti.

Bagi yang sudah beli UNTR pd saat saya posting ttg UNTR kemarin, the choice is on your hand, apakah akan tetap hold/sell. Tapi jujur, untuk nambah beli UNTR, saya ngga akan lakukan karena di LK Q3/2012 ini, EPS-nya justru menurun dibandingkan thn lalu..

Disclaimer is ON.. :) Your money, your responsibility.. :)



KKGI Q3/2012

Sales growth = minus 2%

operating profit growth = minus 36,7%

EPS growth = minus 36,8%

EPS = Rp 218 ---> harga sekarang = Rp 2975

DER = 0,45x

ROE = 42%

Kinerja KKGI lebih buruk daripada Q2/2012. Bagi yang kemarin sudah beli di harga bawah, the choice is yours too, apakah akan tetap hold/sell. Yang jelas saya ngga akan rekomendasi buy untuk KKGI based on LK Q3/2012-nya, sama seperti UNTR.

Untuk valuasi, saya ngga akan tulis di sini. Karena saham-saham ini sedang menurun kinerjanya, walaupun sudah turun dalam dr highest-nya.

Your money, your responsibility..

Yang jelas, apakah kita buy/hold/sell, sebagai investor, kita harus benar-benar mengetahui dan yakin dengan pilihan yang kita ambil. Karena panik akan timbul apabila kita tidak mengerti apa yang kita lakukan... :)

Buat saya pribadi, pegang cash itu jauh lebih nikmat daripada harus beli atau megang saham yang saya ngga yakin akan naik.. :)


Disclaimer is ON, ya.. :)

Regards,
- V3 -

4 komentar:

  1. Mba Fitry

    Posting lagi dong analisis untuk saham yang lain.

    Makasih.

    Salam
    bnsdrj

    BalasHapus
  2. halo Benus, iya, kemarin saya sedang dpt musibah, jadi ngga kepikiran untuk nulis. mdh2an minggu ini udah bisa mulai lagi. thanks ya.. :)

    BalasHapus
  3. Astagfirullah, mudah2an tetap tabah ya Mba Fitry.

    Salam
    Benus Drojo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin yra... Thanks benus... Untr skrg udah 17200, kkgi udah 2200... Udah bnyk yg ga tahan pegang saham coal, apa ini tanda2 udah bakal rebound ya? Hehehe... Sukses terus ya, benus... :)

      Hapus