Jumat, 20 Juli 2012

Q2/2012.. GTBO, PER cuma 7,5x ?

Ini baru liat lagi di website BEI (bukan LK full version), dan datanya amazing banget..


1. Operating profit growth = 9399%


2. EPS growth = 7300%


3. ROE = 148%


4. Harga sekarang = Rp 5650 ---> PER = 7,5x, termurah di antara emiten batubara lainnya.. :)


Tapi ya itu, GTBO kinerjanya belum stabil bagus, krn tahun-tahun kemarin, dia masih rugi. Dan otomatis belum pernah bagi deviden.. :)


Kalo untuk sekedar kejar valuasi sesama emiten batubara, mungkin masih bisa naik ke PER 10x, skitar Rp 7500. Tapi ya ngga tau juga gmn marketnya.. :)


yang jelas, dr chart monthly, GTBO sudah 6 candle (6 bulan) naik terus, tanpa koreksi.. :) MA 5 ada di Rp 3300. jadi kalo mau beli, mending nunggu di situ aja kali ya.. :D


Ehh, sperti biasa, ini Disclaimer is ON.. :D . Rugi tanggung sendiri ya.. :)


Tambahan per 23/7/2012: sepertinya sekarang sudah banyak berita di milis2/twitter tentang 'kecurigaan' thd LK Q2/2012 GTBO ini. Saya sudah coba baca LK-nya, dan mohon maaf saya ngga berani komentar ttg LK-nya. Ilmu yang saya punya belum sampai sini :) 


Karena saya juga masih bingung, jd saya pilih MENJAUH dulu dr saham ini.. Disclaimer is ON ya.. :) Dan saya mungkin ngga akan bisa kasih jawaban memuaskan apabila ada yang nanya ttg LK Q2/2012 GTBO.


Tambahan per 26/7/2012 : Di LK terbaru, margin operasi GTBO jadi 81%. Waktu Q1/2012, margin operasi GTBO 46% ; PTBA 33% ; ITMG 29% ; KKGI 27%; HRUM 23% ; ADRO 29%. Fantastis sekali margin operasinya... Jadi ingat ungkapan : if it is too good to be true, yes it is... 






Regards,
 - V3 -





Tidak ada komentar:

Posting Komentar