Senin, 30 Juli 2012

BBRI LK Q2/2012

Selama ini saya jarang banget bahas bank, karena bank bukan saham syariah. Dalam portofolio saya, saya usahakan hanya ada saham syariah saja. 


Tapi ternyata waktu gathering ultah Jclub, ada pembicara (tokoh ternama di BEI) yang menyampaikan ini : 


"Selama bank masih bisa tumbuh pendapatan dan labanya, berarti industri-industri di BEI masih akan bagus growth-nya. Growth dari industri-industri di BEI dapat menggambarkan pertumbuhan ekonomi Indonesia. Dan pasar modal selalu berjalan searah dengan pertumbuhan ekonomi. Jadi selama pertumbuhan ekonomi membaik, yakinlah untuk tetap investasi di pasar modal"


Dari isi pembicaraan di atas, maka jelas sekali, walaupun saya ngga mau beli saham bank, tapi saya tetap harus memantau kinerja saham bank, agar saya tetap dapat gambaran tentang kondisi ekonomi Indonesia :)




LK BEI Q2/2012 (dari koran) :


1. Operating profit growth = 30,51%


2. EPS growth = 26,8%


3. EPS Q2/2012 = Rp 359,35


4. harga sekarang = Rp 6700 ---> PER = 9,3x


5. NIM = 8,49%


6. CAR = 16%


7. ROE = 36,93%


8. Harga wajar tertinggi yang saya dapatkan = Rp 13,800


    harga wajar terendah = Rp 8300




Terlihat bahwa BBRI masih jauh di bawah harga terendahnya (diskon 19%). Dengan kata lain, BBRI sekarang masih murah. Saya masih berani kasih rekomendasi BUY BBRI untuk invest, bagi yang berminat dengan saham ini.. :)


Disclaimer is ON.. :D


Nyangkut tanggung sendiri, ya.. :)


Oya, dari LK BTPN dan BBRI Q2/2012, terlihat 2 bank ini masih mencetak laba. Jadi bila dihubungkan dengan omongan sang tokoh ternama itu, ekonomi Indonesia masih akan bagus. sehingga  kita harus yakin untuk tetap investasi di pasar modal :)




Regards,

- V3 -

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar