Senin, 02 Juli 2012

IHSG awal bulan, langsung bikin higher high.. :) (monthly chart)

Sudah lumayan lama saya ngga buka blog ini, krn liburan skolah sibuk dengan aktivitas keluarga. ngga mantau saham sama sekali.. sekalian biar tau dulu bgmn closing IHSG di bulan juni kemarin (untuk liat chart monthly).


IHSG juni kemarin, candle highest di 3971,08 ; lowest di 3635,28 dan closed di 3955,58.


Hari ini, hari pertama perdagangan di bulan Juli 2012, IHSG langsung bikin higher high dibanding candle bulan Juni kmrn (chart monthly). Highest today = 3997,32. IHSG juga sudah di atas MA 12 monthly di 3894.


Melihat candle hari ini, saya cukup optimis memandang IHSG ke depan, bahwa mudah-mudahan IHSG tidak akan membuat lower low lagi (alias turun lagi di bawah 3635). jadi, selama ada koreksi di IHSG, dan masih di atas 3635, menurut saya, kita masih aman untuk nambah saham lagi..  DISCLAIMER IS ON, ya.. :)


Untuk IHSG weekly, MACD masih sedikit di bawah 0, tapi sudah di atas MA 60 weekly. Mudah-mudahan kalo pun nanti ada koreksi, cuma untuk menguji support MA 60 weekly ini (skitar 3890). 


Untuk IHSG daily, MACD masih di bawah 0 (tapi arahnya terus naik) dan sudah di atas MA 200 (3880). Mudah-mudahan bila ada koreksi lagi pun, sebatas untuk menguji support MA 200 daily ini.


Ok, itu my view about IHSG. sekali lg, disclaimer is ON :)


Yang jelas, sperti pernah saya tulis di posting sebelumnya, dengan kondisi Indonesia sekarang, di mana :


- BI rate di bawah 10%


- inflasi di bawah 10%


- GDP terus tumbuh


saya tetap yakin bahwa investasi saham adalah pilihan investasi yang sangat menarik sekarang ini. tentu saja bila kita beli saham berfundamental bagus, bukan saham abal-abal.. :)


sekarang, saya menunggu koreksi daily untuk mulai belanjakan cash yang saya punya skrg (skitar 40%). seperti biasa, saya belanja juga ga akan kalap. pake nawar2 dulu, dan sabar kalo belum dapat harga yang menarik.. :) yang jelas, akhir bulan ini akan release LK Q2/2012. jadi saatnya menata ulang portofolio lagi.. 


Untuk semuanya, selamat berinvestasi, ya. mudah-mudahan investasi kita akan berbuah manis bbrp tahun lagi.. :)




rgds,
- V3 -



Tidak ada komentar:

Posting Komentar