Senin, 15 Oktober 2012

Melihat ringkasan kinerja emiten di website BEI

Untuk investor pemula dan berniat untuk melihat ringkasan kinerja emiten selama beberapa tahun terakhir, dapat dilihat dari website BEI : 

www.idx.co.id --- > Klik yg tulisan PUBLIKASI ---> klik Ringkasan Kinerja Perusahaan Tercatat. Nanti kita bisa tulis saham yang kita cari, misal : ASII. Kemudian tinggal klik 'CARI'. Setelah terpampang sahamnya di layar, kita tinggal klik 'Unduh (Indonesia)'. 

Nanti akan keluar ringkasan kinerja sahamnya dalam bentuk dokumen PDF. 


Selain itu bisa juga dilakukan dengan membuka www.ft.com. Kita tinggal search saja saham yang kita inginkan. Misal : ASII. Search ASII:JKT. Untuk saham lainnya bisa dilakukan dengan cara yang sama, tinggal diganti kode sahamnya saja.

Untuk data keuangan yang lebih banyak, tinggal klik yang bagian FINANCIALS. Nanti di situ akan keluar grafik kinerja saham. Akan terlihat apakah salesnya (revenuenya) terus naik, labanya terus naik, hutangnya terus naik, dsb. Kalo kita mau sign up (gratis), nanti akan diberikan data 5 tahun.


Ok, selamat belajar, ya.. :) Ngga perlu jadi jenius utk sukses di pasar modal, yang penting tekun terus belajar dan ngga grasa-grusu.. hehe.. Kesempatan beli dengan harga terbaik selalu ada, asalkan kita sabar nunggu koreksi :)


Regards,
- V3 -

2 komentar: