Rabu, 26 Juni 2024

Cicil beli BBRI mulai dr Rp 4380...

 

Kemarin saya sempet nulis, kalo saya akan posting bila mulai beli banking thn ini.

Hari ini saya mulai nyicil beli BBRI di Rp 4380.

Kenapa ngga nunggu agustus-oktober? 

Karena dari awal, saya sdh pasang target akan cicil beli BBRI mulai di Rp 4500. Bahkan sdh info ke teman2 saya, BBRI bagus dibeli kalo sdh di bawah Rp 4500. Dan saya lihat utk daily chart BBRI, sdh mulai ada pembalikan arah ke bullish. Tentu aja ini msh early signal, yang bs aja salah, alias BBRI masih akan membuat new low lg nanti. Tapi bisa juga ini akan menjadi early bullish bagi BBRI ke depannya.

Jadi hari ini, saya mulai nyicil beli BBRI , dan akan average down bila sdh turun setiap 5-10% dari harga beli saya yang terakhir.. atau bisa juga average up, tergantung bagaiman sikonnya nanti ke depan. 

Saya mulai beli BBRI dengan hanya 5% dari budget yang saya siapkan utk BBRI, jadi saya longgar banget utk average down atau average up nantinya.

BBRI sdh turun sekitar 32% dr highest di Rp 6450. Bisa turun lagi? Ya bisa aja.

Yang jelas, thn 2021, BBRI ada Right Issue di sekitar Rp 3300-3400 utk akuisisi pegadaian dan PNM, jadi sepertinya itu sdh jd harga termurah utk BBRI bila turun lagi nanti. Jadi siapkan diri utk average down bila harga BBRI akan dibawa ke sana.. 

Berapa EPS BBRI di thn 2021? Rp 220. 

Berapa lowest BBRI di 2021? Rp 3500.

Berapa EPS annualized BBRI based on LK Q1/2024? Rp 419.

Berapa perkiraan EPS terburuk BBRI thn ini? silakan cari angkanya masing2 :))

Disclaimer ON. Rugi tanggung sendiri.. :)

Semoga investasi saham kita akan memberikan hasil yang bagus utk tahun2 ke depan. Aamiin..


Warm regards,

V3





Tidak ada komentar:

Posting Komentar