Selasa, 16 Juni 2020

IHSG mulai membaik spertinya..

Hari ini ihsg close di 4986,458.
Secara candle monthly, kalo ihsg sampai akhir bulan ini sudah close di atas high candle bulan lalu (4755), maka ihsg nanti sudah mulai bullish.. semoga..

Tapi ihsg masih di bawah MA 60 monthly (skrg MA 60 monthly = 5600) dan masih di area MACD monthly < 0. Jadi masih termasuk harga diskon kalo kita beli di bawah area ini, untuk investasi jangka panjang..

Saat ini, utk banking bluechip masih ada BBNI (4610), BBTN (1145), BDMN (2810), BNGA (740) yang PBV < 1.
Masih ada ASII dengan PER 10,5 dan PBV 1,3 (4970).
Masih ada PTBA (2440) yang akan bagi deviden dengan yield 12% nett (deviden = 326).
Masih ada TLKM (3170) yang akan bagi deviden dengan yield minimal 4%.
Masih banyak saham-saham properti dan konstruksi dengan PBV 0,3-0,7..
Dan mungkin masih banyak lagi pilihan saham lainnya yang ngga masuk radar saya..

Intinya, seperti di posting saya sebelumnya, gunakan koreksi besar ihsg ini utk kita masuk membeli saham bagus utk investasi jangka panjang..
Beli sekarang, simpan 2-3 tahun lagi, dan jual.. Insyaa Allah return yang didapat akan bagus..
Walaupun saya sendiri mungkin ngga akan jual begitu saja.. Daripada jual saham, saya prefer switching. Pindahin ke saham lain yang lebih baik, tapi tetep yang akan kasih deviden...

Saya ngga bisa menuliskan apa2 lagi, cuma sekedar reminder, jangan sia-siakan kesempatan emas ini..

Semoga investasi saham kita semua akan memberikan hasil yang bagus di masa depan ya.. aamiin..


Warm regards,
V3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar